anies dan sandi mengeluhkan kinerja gubernur terdahulu sehingga mereka di sudutkan

Share:

 
anies dan sandi mengeluhkan kinerja gubernur terdahulu sehingga mereka di sudutkan
anies dan sandi mengeluhkan kinerja gubernur terdahulu sehingga mereka di sudutkan

- dominolive - Anies baswedan dan sandiaga uno,

Belum setahun memimpin dki jakarta tetapi mereka tidak segan-segan melontarkan kritikan-kritikan tajam dan menyudutkan kebijakan yang di keluarkan oleh pemimpin dki sebelumnya.

Berikut apa saja yang dikeluhkan anies dan sandi setelah menjabat gubernur dan wakil gubernur : 


1. Program infrastruktur Ahok molor bikin Jakarta macet


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluhkan karena enam program infrastruktur yang dimulai pada era Basuki Tjahaja Purnama molor. Akibat keterlambatan pembangunan tersebut akhirnya warga Ibukota harus mengalami kemacetan. Adapun enam program tersebut adalah flyover Pancoran, simpang tak sebidang Bintaro Permai-rel kereta api, simpang tidak sebidang Cipinang Lontar, underpass Kartini, underpass Mampang-Kuningan, dan underpass Matraman-Salemba. Dari 6 proyek tersebut memang sudah diresmikan Anies maupun Sandiaga dan sudah bisa dinikmati masyarakat.

Anies menuding pemimpin sebelumnya menjadi penyebab makin macetnya jalanan ibu kota. Sebab, banyak proyek infrastruktur yang diteken pemerintahan terdahulu. Bahkan, kala itu dia menyebutkan ada 10 titik pembangunan yang dikerjakan tanpa melalui prosedur seharusnya. "Ada 10 titik pembangunan infrastruktur, 10 titik tidak pernah dilakukan amdal lalin, analisa mengenai dampak lingkungan dan lalu lintas. Sehingga proyek-proyek itu dilakukan mempunyai dampak lalulintas yang tidak pernah diantisipasi sebelumnya," katanya.

2. Anies kritik koridor 13 tak terintegrasi


Koridor 13 Ciledung-Tendean dibangun pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan diresmikan oleh Djarot Saiful Hidayat. Mendapat kritikan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dia merasa tak nyaman dengan jalur khusus angkutan massal itu. Dia menyindir, pembangunan Koridor 13 tidak didesain secara matang karena tak bisa mengintegrasikan dengan angkutan lain. "Jadi kalau mau contoh yang tidak terintegrasi, ini contoh paling sempurna dibangunnya baru, tapi tidak memikirkan integrasinya," kata Anies sambil menunjuk ke arah jalur yang berada tepat di belakang posisinya berdiri, Jumat (22/12) lalu.

Anies menyayangkan warga yang menaiki Transjakarta Koridor 13 tidak bisa langsung pindah ke moda transportasi kereta di Stasiun Kebayoran. Mereka harus berjalan beberapa menit dari Halte Kebayoran Lama untuk menuju stasiun. "Jadi penumpang busway kalau mau pindah ke kereta api setengah mati keluarnya," sambungnya.

3. Anggaran membengkak


Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 DKI yang kala itu mencapai Rp 77,11 triliun banyak menuai kritikan. Saat itu banyak yang menyalahkan Anies-Sandiaga karena membengkaknya anggaran daerah dari tahun sebelumnya. Ditambah banyaknya anggaran-anggaran bernilai fantastis. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno seakan tidak mau disalahkan akibat bengkaknya anggaran tersebut.

Dia menegaskan, banyaknya anggaran dibuat pada saat kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. "Silakan, silakan, (evaluasi) bagus banget. Enggak ada masalah. Kan sebagian juga dari zamannya Pak Ahok dan Pak Djarot yang dimasukkan. Jadi kita enggak mau memecah belah, pokoknya intinya kita fokus untuk warga yang marjinal, warga yang selama ini belum tersentuh," ungkap Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/11).

4. Kali Item warisan masa lalu


Ini kritikan terbaru. Kali Sentiong atau yang lebih dikenal dengan kali item sedang ramai diperbincangkan publik, bukan karena keindahannya melainkan aroma bau busuknya. Untuk menghindari bau menyengat pemprov melakukan penutupan Kali Item dengan jaring. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masalah polusi di kali tersebut bukanlah hal baru melainkan masalah bertahun yang diwariskan padanya.

"Ya nomor 1, problem ini bukan problem yang munculnya bulan lalu. Ini adalah masalah yang sudah menahun dan di masa-masa lalu tidak diselesaikan. Jadi, kami terima warisan masalah ini," kata Anies di Ragunan, Selasa (24/7/2018)

sumber : merdeka

dominolive : agen poker bandar dadu ceme sakong dan q ( recomended  agent )
dominolive : agen poker bandar dadu ceme sakong dan q ( recomended  agent )
dominolive : agen poker bandar dadu ceme sakong dan q ( recomended  agent )

Dapatkan BONUS 50rb dominolive new member utk game bandar domino, bandar ceme, bandar dadu,bandar sakong, bandar q

Daftar dan dapatkan berbagai bonus dan keuntungan menarik sekarang juga.

Hubungi : Dominolive http://play.dominolive.net/DominoLive/
livechat :  http://www.glxgo.com/
Whataspp : +85516595233

Nb : penulis tidak menganjurkan untuk berjudi hanya sebagai bahan referens

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.